MARKETING
MIX( BAURAN PEMASARAN )
Adalah kegiatan yang menjadi inti system pemasaran, sebuah variable yang dapat dikenadalikan oleh perusahaan dan menimbulkan respon dari konsumen yang menjadi sasarannya.
Terdiri dari:
Disini akan
dikenalkan contoh kasusnya:
Contoh
kasus:
Harga produk A berharga Rp 2500 dan produk B berharga 2000, dengan
kualitas rasa pada produk yang sama. Maka
konsumen akan memilih produk B karena dirasa lebih menguntungkan (sudut pandang
konsumen).
2. Product
Produk adalah suatu barang atau jasa yang ditawarkan dipasar untuk
diperjualbelikan menjadi sebuah usaha.
Contoh kasus:
Produk A memiliki rasa yang enak dan khas, sedangakan produk B
memiliki rasa yang biasa dan standar. Maka sebagian konsumen memilih produk
yang memiliki rasa yang unik dan berbeda dari biasanya. Karena lidah orang
memiliki keinginan dan kebutukhan yang berbeda jadi harus di perhatikan.
3. Place
Tempat adalah lokasi yang menjadi pertimbangan dengan wilayang
distribusi produk ke konsumen.
Contoh kasus:
Perusahaan PT A memiliki jangkauan yang cukup luas di Indonesia, untuk mempermudah konsumen
mendapatkan produk yang dibutuhkan
secara tepat waktu tanpa adanya kelangkaan produk. Menyalurkan produk baik
langsung kekonsumen maupun ke took atau tempat pembelanjaan terdekat.
4. Promotion
Promosi adalah proses ketika seorang penjual memperkenalkan produk
ke public.
Contoh kasus:
Produk pewangi pakaian menampilkan iklan di TV secara menarik
dengan gambar, warna dan kata kata visual yang menarik hati konsumen. Membuat konsumen
penasaran dengan keunggulan produk yang meyakinkan dari produk tsb.
SUMBER:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar